You are currently viewing 3 Tips Bird Eye View Sebagai Teknik Motret Keren

3 Tips Bird Eye View Sebagai Teknik Motret Keren

  • Post category:Fotografi
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:2 mins read
  • Post last modified:August 5, 2021

Apa Itu Bird Eye View ?

Bird Eye View atau biasa disingkat dengan BEV adalah teknik fotografi untuk mengambil gambar foto suatu objek dari atas layaknya pandangan seekor burung. Kali ini GrasZ.iD akan menjelaskan Tips Bird Eye View Fotografi. Simak Penjelasannya berikut ini.

Teknik BEV umumnya diambil dari tempat yang tinggi semisal gedung, jembatan dan mengarah ke bawah dengan target objek yang akan difoto. Namun poin dari BEV ini sendiri adalah bukan hanya memotret dari ketinggian, tapi yang terpenting adalah angle kamera atau posisi kamera ketika mengambil gambar memiliki sudut ke bawah layaknya seeokr burung. Jika dilakukan dengan benar teknik BEV ini akan menampilkan kesan yang luas dan megah.

bird eye view
Bird Eye View

Tips Mengambil Foto Bird Eye View

Layaknya seekor burung, teknik fotografi BEV umumnya diambil dengan ketinggian untuk mendapatkan objek yang indah dan terkesan luas. Teknik ini bisa diambil dari atas balkon hotel, gedung tinggi, jembatan penyeberangan dan tempat tinggi lainnya. Apakah teknik ini bisa diambil dengan kamera smartphone? tentu bisa, caranya adalah :

  1. Tentukan objek yang akan diambil, pastikan objek tersebut memang menarik untuk dijadikan foto dan terkesan luas.
  2. Temukan tempat yang tinggi agar objek dapat terambil seluruhnya.
  3. Teknik foto seperti Flat Lay (pengambilan tegak lurus dari atas) namun posisi kamera agak diangkat ke atas sedikit saja.
  4. Jika dilakukan malam hari pastikan kamera di seting dengan benar agar tidak muncul noise yang malah akan merusak gambar. Perhatikan ISO dan Shutter Speed.

Bird Eye View Untuk Food Photography ?

Tentu saja bisa, seperti yang telah disebutkan, teknik ini sebenarnya mirip dengan teknik Flat Lay yang umumnya digunakan untuk food photography. Dalam Food Photography objek diambil dengan posisi kamera yang tegak lurus ke bawah, dan objek boleh lebih dari satu namun pilih satu objek sebagai objek utamanya. Jika objek makanan berada di atas meja gunakan kursi dan posisikan kamera tegak lurus ke bawah.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments